Bawaslu Terima Informasi Kampanye Hitam Spanduk ‘Jakarta Bersyariah’

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Mimah Susanti mengatakan pihaknya sudah menerima informasi adanya kampanye hitam yang menyerang calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno. Informasi fitnah tersebut melalui pemasangan spanduk ‘Jakarta Bersyariah’.

sandi4

“Kalau spanduk atau baliho yang diduga kampanye hitam Anies-Sandi itu secara resmi belum dilaporkan ke Bawaslu. Cuma informasinya didapatkan dari masyarakat dan tim kepada kita. Kita enggak tahu siapa yang pasang. Jadi kalau ada, ya kita turunkan, karena dipasangnya di ruang publik, jadinya tidak boleh,” ujar Mimah kepada wartawan.

“Baru dari tim saja. Mereka merasa tidak pernah pasang-pasang seperti itu. Siapa yang memasang tidak ada arahan untuk memasang sehingga mereka menganggap itu kampanye hitam,” papar Mimah.

“Kalau secara keseluruhan, yang sekarang banget belum kita rekap. Tapi kalau data yang kita punya sekitar 632 untuk yang diduga kampanye negatif mengarah ke provokasi. Putaran kedua di seluruh wilayah DKI Jakarta,” tutupnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s