Koalisi Kekeluargaan Semakin Solid Hadapi Pilgub DKI

Koalisi Kekeluargaan yang beranggotakan tujuh partai politik semakin solid untuk menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI, hal ini diungkapkan oleh bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno memaparkan bahwa sudah ada tujuh parpol yang bergabung di bawah Koalisi Kekeluargaan dan sudah semakin mengerucut, tidak ada kata pecah saling menghormati dan saat sekarang tingga menunggu proses masing-masing internal partai.

Menurut Sandi, penundaan pengumuman pasangan calon gubernur terjadi karena masih ada proses yang harus dilalui dan melihat pemetaan politik terkini. Jelang pilgub 2017 ini ada perkembangan politik yang sangat signifikan secara internal dan angka-angka survei yang baru masuk dari beberapa lembaga yang menunjukkan adanya perubahan preferensi terhadap calon pimpinan di DKI Jakarta.

Akibatnya para pimpinan partai politik melakukan pemetaan terlebih dahulu dan para pimpinan parpol menunggu hasil telaah atau verivikasi yang lebih mendalam.

Tujuh partai yang tergabung Koalisi Kekeluargaan antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

sumber: Okezone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s